ALAY proses menuju pendewasaan

4L4y m0d3 0n ~

Banyak orang bilang kalo alay itu anak layangan yang berarti anak yang demen banget maen panas-panasan (baca : item), dekil, kumel, kucel, ( idup lagi, hha *becanda ). Tapi itu mungkin arti alay zaman dulu. Kalo pengertian alay zaman sekarang itu style-nya yang agak kurang sedap di mandang mata sama gaya bahasa yang dia pake itu bisa dibilang berbau majas hiperbola, merusak mata, aneh bin ajaib dan kata-kata yang gak masuk ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Mereka punya alasan tersendiri buat berdandan gaya gitu. Salah satu alasannya ialah biar dibilang anak G4uL (baca: gaul) dan selalu bisa ngitutin trend zaman sekarang.

Ini nih contoh gambar anak alay. Cekidot ~bahasa alay (--")



http://3.bp.blogspot.com/_R1oskV4nvSA/TTB04sOm0EI/AAAAAAAAAAY/meVF-p-slqs/s1600/alay-pose.jpg 
sumber : google (http://sekedar-tahu-aja.blogspot.com/2011/11/ngakakpercakapan-by-sms-anak-alay-sama.html)

Nah, gaya yang kayak gitu tuh. Tapi bukan cuma gaya foto aja kok, cara sms-pun punya ciri khas tersendiri. Kayak gini nih :
Orang alay kLo cHaT tuLi5aNnY4 g3d3 k3ciLzZzZ, p’koQnY kY 9iNi Lh, 9auLzZz meNzZz!!!!!!!!!!!!!

selain itu juga ada ney :
Aku —> aq, aky (aki mobil kali… atau aki-aki?)
Saya —> sy (sy maknanya juga bisa berarti ‘say’)
Gw —> w, g, ge, guw (g maknanya juga bisa berarti ‘gak’)
Dia —> dya (apa salahnya sih menggunakan ‘dia’? jumlah hurufnya sama ini)
Mereka —> mrk (merek?)
Kita —> qta, qt (qta? qta qutawa?)
Kalian —> kly, kln, klyn (klien?)
Gak Tahu —> gtw, gaq tw



PENGAKUAN !!
Gue 4L4y, h4h4h3h3

Langsung aja kali ya.
Setiap orang gue yakin pernah yang namanya ngalamin masa-masa 4L4y, termasuk diri gue sendiri. Gue akuin kalo gue pernah alay. fufufu --> tanda bekas alay yang berbekas, hha.

Gue pernah kok berpose ala-ala anak gahol. Gaya smsnya pun juga seperti itu.
Tapi lo-lo semua pada pernah juga kan ? iya kan ?
coba dah lo liat foto-foto zaman dulu.

Mari kita flash back.

Waktu itu gue kepo banget sama foto-foto orang-orang. Ternyata alay are detected. 
Tapi selow, foto-foto mereka masih terbilang wajar kok. Mulai dari orang yang bisa dibilang punya wajah yang rupawan (hha), pasti mereka pernah bergaya yang kayak gitu.


Nah sekarang, gue mau ngebahas tentang gaya smsan gue tempo dulu. Gue inget banget dulu, gue kalo sms itu pake gaya bahasa plat nomor, tulisan naik turun kayak gunung, dan agak sedikit butuh waktu yang lama buat nge-bacanya. Hadeh, kalau gue liat-liat lagi it's so embarrassing. Semakin bertambah umur (baca : tua, *upps), kebiasaan itu mulai gue hindari. Soalnya agak aneh juga ya kalo gue masih mempertahankan kayak gitu. Maklum inget umur gue, hha.
Lo masih inget kan, dulu ada jarkoman sms yang isinya ciri-ciri anak alay. Nah, gue termasuk salah satu orang yang dikirimin sama temen gue. Ya, ampun. speechless 
abis gue. Kesannnya gimana gitu. Ampun dj dah. Berkat sms itu, gue berterima kasih buat temen gue karena secara gak langsung udah menghapus kehidupan alay gue. Thats what friends are for.

So, kesimpulan cerita gue kali ini adalah don't cry, don't be shy, kamu cantik apa adanya # demam Cerry Belle, hhaahaha. Serius men, jangan pernah lo malu kalo lo adalah mantan alay. Karena gue yakin banget ALAY adalah SUATU PROSES MENUJU PENDEWASAAN.

Mungkin ada yang nganggep kalo tulisan gue ini, sepele. Tapi inilah kehidupan. :)
Cukup sekian dan terima kasih.


                   qn-





4 komentar: