BPB (Bukan Pengamen Biasa)

Miniarta, Metromini, Kopaja, Angkot bahkan kereta adalah beberapa angkutan umum yang selalu banget gue gunain untuk mengantarkan gue ke tempat tujuan kecuali nebeng temen gue biasanya gue pake motor gitu, hehe.

Salah satu hal yang udah jadi rahasia umum selama gue bertransportasi adalah datangnya para pengamen yang kemudian langsung mendendangkan lagu andalan mereka masing2.

Berdasarkan pengamatan gue sehari2, gue langsung menyimpulkan kalo ini

BPB (Bukan Pengamen Biasa)

Tanya kenapa ? Kenapa tanya ?

Okelah kalo begitu, gue langsung to the point aja kali ya alasan gue menyebut mereka2 itu BPB.



1. Beberapa pengamen zaman sekarang kayak ini bisa dikatakan cukup "bermodal". Bukan cuma modal suara, kantong bekas permen (buat naroh hasil mini konser mereka) aja, bahkan modal kaca mata, jam tangan. Pokoknya yang menjamin penampilan mereka biar terlihat kece.

2. Beberapa pengamen yang juga pernah gue temuin adalah masalah tampang. Kenapa tampang mereka ? Menurut gue, tampang mereka bisa dibilang cukup ganteng :). Moment yang kayak gini ini nih yang jaraaaaang banget gue temuin. Gue berasa kayak lagi syuting FTV gitu deh yang pemeran utama pengamennya ganteng gitu.

3. Beberapa pengamen juga punya strategi tersendiri supaya banyak yang ngasih mereka secercah duit receh. Bearti manajemen mereka bagus banget ini. Strategi itu adalah bukan cuma bermodalkan alat musik gitar atau ukulele, gendang, tapi gak tanggung2 biola-pun ikut ambil alih. Bukan cuma biola aja, men. Harmonika-pun juga ikut ambil bagian. Sedikit share, pas perjalanan dari Bogor - Kp.Rambutan gue kagum sama bapak2 yang ngamen sambil memainkan duaaaa~ jenis alat musik. Harmonika dan gitar. Keren gila !. Salut gue sama bapaknya ! semangatlah bapake !

4. Nyanyiin lagu pop (yang lagi nge-hitz) ? Biasa banget, sob. Nyanyiin lagu dangdut ? udah biasa. Nyanyiin lagu bikinan sendiri yang menceritakan tentang kehidupan anak jalanan ? Biasa gue denger. Nnyayiin lagu tentang kritikan pemerintah ? Bosen banget gue dengernya  -___-.  Nyanyiin lagu jadul ? Lumayan biasanyalah ya. Nyanyiin lagu barat ? Luaar Biasa. Mainin lagu instrumental diiringi gitar sama biola ? Luar banget biasa !. Gue agak sedikit WOW, kalo mereka nyanyin lagu barat sama mainin lagu instrumental gitu. Merinding gitu gue dengernya. Tapi sekali lagi, moment yang kayak gini jaraang banget bisa gue temuin.

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar