"Alkisah GUE, IMB, dan Blogger" - Bikin Nganggur Jadi Lebih Bermakna Part 2

Nah, jumpe kembali dengan cerita awak ini.
Maaf kalo judulnya begitu panjang. Soalnya itu ada kaitannya dari cerita Bikin Nganggur Jadi Lebih Bermakna Part 1.


Hari Itu Tiba

Tanggal 12 Januari 2013 lalu adalah waktu yang udah gue tunggu buat menghadiri moment spesial dikala gue masih TERCATAT sebagai pengangguran yaitu acara 100 Blogger Nobar Indonesia Mencari Bakat 3 (IMB) yang dipersembahkan oleh Blogdetik dan didukung oleh Trans TV, Trans Crop, Transmania dan susu Zee tentunya, hehe.

Ketika pagi tiba, gue yang biasanya berleha-leha -> bad habit so don't try this at home, maka ketika itu gue langsung mempersiapkan diri tetapi sebagai anak yang berbakti tidak lupa ku tolong ibu membersihkan tempat tidurku~.

Siangnya, gue langsung janjian sama temen kenalan gue buat ketemuan di Stasiun Pasar Minggu Lama terus kita langsung berangkat naik metromini 75. Hanya cukup dengan membayar Rp 2.000,- saja, gue sudah bisa nyampe tujuan, gedung Trans TV. Benar2 paket hemat, cocok buat harga mahasiswa nih #loh.
*tadaaaaaaa~~*



Sesampainya di sana, gue sudah disuguhkan pemandangan spanduk "Selamat datang kepada 100 Blogger terpilih" persis di pagar pintu masuk. Sungguh terharu sekali. Tapi berhubung gue dan temen gue itu dateng rada kecepetan, jadi kita memutuskan buat menunggu di mushola Bank Mega tepat masih satu lingkungan sama gedung Trans TV sambil melaksanakan solat dan tidak lupa untuk keluar (kembali) mencari makan.




Lantai 3A, Gedung Trans TV



 *registrasi ulang dapet pin*



Setelah selesai melakukan bla bla bla and bla, akhirnya gue langsung menuju pintu masuk Gedung Trans TV dan pada akhirnya melakukan registrasi ulang dulu kepada team transmania. Sebelum menuju lantai 3A, gue melakukan tindakan tunggu-menunggu blogger lainnya datang. 




*menunggu*

Setelah beberapa lama akhirnya kita semua dibimbing oleh Mas X [sesosok kru Trans TV yang berkacamata dan :) ] menuju lantai 3A. Sesampainya di sana, kami dilayani dengan diberikan nasi kotak. Wow, baiknya. Akhirnya, selesai makan and the bray and the bray acarapun dimulai. Dipandu oleh Mas Baron sebagai host-nya.
*Mas Baron as host. Mas Baron yang pake baju hitam ya bukan yang abu2 loh* 

Pertama-tama, kami dijamu oleh kedatangan Mas Sulistyo Hadi sebagai Supervisor Marketing PR TRANS TV, Mas Tegar Bangun sebagai Produser IMB, Teuku Muda sebagai Kreatif program IMB, dan Mas Karel Anderson sebagai empunya blogdetik. Di sini kita mendiskusikan tentang salah satu program kesayangan kita Indonesia Mencari Bakat 3 bersama Susu Zee. Sempat heboh atas kedatangan mereka karena paras Mas Tegar yang seakan mengalihkan perhatian dan pandangan dengan tatapan mata berbinar para blogger cewe2 termasuk gue, hahaha.

*Mas Teuku, Mas Tegar, Mas Karel, dan Mas Hadi*
*Ini dia sosok Mas Tegar lebih dekat, haha*

Masih di Lantai 3A, Gedung Trans TV
Masih di lantai 3A, Gedung Trans TV setelah para 100 blogger ini juga disuguhkan atas kehadiran tiga finalis IMB yaitu Yohanna Harso si pole dancer, Ardhy Dwiki Friananta si lyrical dancer, dan  Sandrina Mayaza Azzahra si traditional dancer. Waktu itu, kita bisa berinteraksi langsung dengan para finalis tersebut. Mau bertanya atau sekedar melihat lebih dekat dengan mereka atau mau foto bareng ? Boleh, semua bisa dilakukan kok. I swear.

*Yohanna, Ardhy, dan Sandrina*

Nah, ini dia sedikit cuplikan "ngobrol bareng finalis IMB". Simak baik2 ya.



Para blogger juga dikasih bingkisan hadiah loh. Tapi gak semuanya dapet #miris, hehe. Hadiah berlaku cuma buat blogger yang tadi melakukan tindakan kepo a.k.a bertanya kepada para mas2 terhormat maupun kepada finalis IMB dan nulis 5 menit.

*SELAMAT ! Dapet hadiah bagi blogger yang nanya + bisa foto bareng finalis IMB*
*kalo yang ini hadiah bagi yang terpilih menang nulis 5 menit, Congrats ya.* klik sumber

Sebelum kami para blogger ikut syuting IMB secara live, kami juga diberikan waktu dan diperbolehkan untuk sekedar mengabadikan moment. Check it out !

*cheese!*
*nyolong start foto bareng*

Menuju Studio 1
Hap hap hap, bersama2 para blogger dituntun menuju ke lantai dasar, lebih tepatnya ke lobby utama gedung. Setelah tiba, tidak lupa, kami para blogger merapat berkumpul bersama sambil berpose soalnya kita mau foto bersama loh.

*senyum dan jepret !* klik sumber
Setelah berfoto bersama, time to briefing. Briefing dipandu oleh Mas X [mas berkacamata itu lagi :) ]. Mau tau isi briefing-nya ? Mas X itu mengatakan bahwa tidak boleh bawa makanan + minuman ke dalam studio, dan bla bla bla bla. Attention tuh buat semuanya yang masuk studio dimanapun.
*Sssttt, lagi briefing nih bersama Mas X itu loh*
Penasaran sama salah satu kru Trans TV si Mas X itu ? Hahahah. Ini dia :
*kiw kiw kiw, hahaha #apadeh*


Studio 1
*kursi panas blogger*
Ketika masuk studio itu ternyata ulala. Sudah dipersiapkan tempat duduk khusus blogger loh. Itu pertanda kami adalah tamu istimewa, tamu khusus. KHUSUS loh hey KHUSUS. Betul2 bangga. Soalnya itu berarti secara gak langsung gue sudah sah dicap resmi sebagai BLOGGER. Hahaha

Nah, peraturan tetap peraturan. Di dalam studiopun juga memiliki rule tersendiri. No camera, don't make any noise kecuali kalo disuruh menghebohkan acara, baru boleh deh teriak2. Tapi khusus buat blogger, kami boleh mengabadikan moment selain blogger tidak boleh :p.


On Air
*sosok cameramen*

Detik2 on air, insting gue mengatakan bahwa gue harus segera memberitahu teman2 gue maupun keluarga gue tentang keberadaan gue di stasiun Trans TV acara IMB + posisi duduk gue jadi mereka bisa fokus mencari gue sewaktu2 kamera menyorot penonton. *maaf narsis dikit*

Acara yang dipandu oleh Omesh pun dimulai dan para juri yang terdiri dari Deddy Corbuzier, Soimah, Addie MS, dan Titi Sjuman menempati posisi kursi juri masing2. Tidak ketinggalan bintang tamu kali ini adalah Mba KD (Krisdayanti) salah satu diva Indonesia.
*Host, Dewan Juri tampak belakang, dan Guest Star*

Inilah dia penampilan para finalis IMB.
Josua Pangaribuan
Cowok berusia 14 tahun ini berkolaborasi dengan salah satu seorang Diva Indonesia yaitu Krisdayanti. Bener2 perpaduan yang sangat menawan sekali. Nih, gue kasih liat lagi. Klik ini.

Vina Candrawati
Vina sang pelukis pasir. Peserta yang dicoach oleh Deny Darko ini (suaminya sendiri loh itu, ciee) benar2 menampilkan yang berbeda. Bukan melukis diatas pasir, tapi melukis dengan...... . Kasih tau gak ya ? hahha. Mending klik ini.

Sadrina Mazaya Azzahra
Sadrina si sang traditional dancer kelahiran 2001 ini menampilkan tarian tradisional yang bervariasi. Mau lihat penampilannya lagi ? Klik ini. Makasih~

Abby Gallaby
Abby, cewe kelahiran 1990 adalah penyanyi yang mengusung genre Broadway ini menyanyikan lagu yang notabene bergenre agak sedikit disco, menurut gue ya. Tapi Abby membawakan lagu tersebut dengan gayanya sendiri + stage yang dipenuhi sorot lampu2 dan kembang api, beeuh. Penasaran ? Klik ini.

Street Pass Junior (SPJ)
SPJ yang terdiri dari Sekar Nur Aini, Jesselyne Anastasia, Sherlly, Steffangie, Aulia Rahma Alona Putri, dan Adelia Prastisya Christy yang mengusung Animal Pop Dancer ini menyuguhkan penampilan dengan menggunakan kostum Anime favorite waktu masa2 gue dulu. Inilah aksi mereka, klik ini.

Yohanna Harso
Yohanna si pole dance yang masih berusia 26 ini mempersembahkan penampilan adegan romantis. Klik ini

Ardhy Dwiki Friananta
Ardhy si lyrical dancer. Cowok kelahiran tahun 1994 ini (berondong ya) bener2 memukau penonton maupun juri atau mungkin permirsa yang di rumah. Tariannya itu loh ada sedikit adegan ekstrim. Gue aja ampe histeris nontonnya, hahha. Mau lihat lagi ? Klik ini.


Wah, kami para blogger juga disuguhkan penampilan dari bintang tamu, tidak lain tidak bukan seorang diva Indonesia, Kridayanti. Ow, sesuatu sekali ya, lihat mba KD secara live dan inilah penampilannya, klik ini.

Bukan hanya para artis2 aja loh yang bisa nongol di tivi. Tapi blogger pun bisa nampang di tv. Blogger akhirnya mendapat kesempatan buat diwawancarain sama host IMB, Omesh. Tapi sayangnya bukan gue --". Gpp, walaupun bukan gue, setidaknya pada waktu itu dan detik itu juga masyarakat tahu kalo ada tamu khusus loh yang nonton.

*ini dia*  klik sumber

Intermezo
Sekedar intermezo aja nih ya.
1. Ketika iklan, penonton yang memakai kaos merah2 itu loh. Pada liat kan ?. Nah, mereka sibuk tacap muka. Biasa cewe. Ada yang sisiran, poles bibir, make bedak, dll. Suka senyum2 kalo diinget2 lagi. Tapi mereka melakukan hal itu beralasan kok, secara mereka itu yang paling disorot kamera. Jadi, ya harus cantik cyin :p.
*nah, ini mba2-nya terlihat kece kan ?* klik  sumber

2. Kesibukan para kru ketika adanya pergantian penampilan para finalis. Beuh, datengnya keroyokan. Pokoknya pada riweuh deh. Ada yang beresin properti finalis yang sebelumnya tampil, ada juga yang bawa2 properti buat finalis yang selanjutkan bakalan tampil, dan tidak ketinggalan seorang cleaning service yang sibuk sapu-menyapu lantai stage dengan gaya cool-nya itu *asik dah

*pesiapan penampilan Vina dan Abby*

3. Setiap program acara televisi tentu ada seseorang dibalik layar yang bertugas sebagai pemandu sorak. Nah, sampai saat ini gue masih terngiang2 oleh suara si Mas pemandu sorak itu. Lucu banget kalo denger suaranya yang memimpin teriakan penonton.*maaf gaje ini gue*

4. Acara akan berjalan sukses jika didukung dengan orang2 dibelakangnya. Jadi, gue mau sekalian mau mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam acara 100 Blogger Nobar IMB. Sukses buat program acara berikutnya dan lagi-lagi semoga gue bisa jadi bagian dari Trans TV, amin. <- ending yang gak nyambung --"

*bersama mereka "transmania"*
*suatu saat nanti gue pasti bakal pake itu seragam seperti mereka, hayo merapat bilang amin*


13 komentar:

  1. tak nyimak aja diriku. sambil liatin foto diatas.
    foto makan-makan gak ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhe, oh monggo mas.

      Wah, gak ada mas.
      Gak dokumentasiin pas lagi makannya.

      Terima kasih sudah mampir.

      Hapus
    2. Salut atas artikel dan laporan perjalanan mu ini. selamat ya kamu diantara 100 blogger pilihan. Saya senang membacanya, terutama di bagian seru dengan para finalis INDONESIA MEBCARI BAKAT teruama abby galaby. Saya sudah followo twtinya, namun tidak di follow back sama abby hiheieiiehiehiehiehie. Its ok

      Hapus
    3. Wah, terima kasih pak atas ucapannya dan sanjungannya. Jadi terharu, hehe

      Biasa pak bakal calon artis. Jadi sibuk gak sempet folback. *loh

      Hapus
  2. Eeeeeng..iiiiing..eeeengg....#ikut menyimak

    Oya udah ngajuin lamaran ke link kemaren..?

    #Kalau saya baru daftar doang tadi, data-data lainnya belum dilengkapi.^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jeng jeng jeng *efek muka zoom in*

      Udah, ka lili. Tapi gak ngerti mesti ngapain lagi -__- abis apply itu.

      Hapus
  3. Hmmmm, pasti asik banget tuh acara.
    Bisa ketemu mbak presenter yg cantik-cantik #eeh hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik banget banget banget, hehe

      Selain itu, bisa juga ketemu sama kru2 yang ganteng loh #eh

      Hapus
  4. wah masih berlanjut toh ke sesion 2 haha..

    BalasHapus
  5. Artikelnya bagus..
    mampir di blogku jg ya!
    Ada ebook gratis,,
    :D
    http://ebookgeratiss.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terima kasih banyak ya ka Ali.
      Jadi, terharu, hehe

      Baiklah. Segera.

      Hapus