Kode-kodean Minta Traktir Ala GUE

Hola hola hola

Oia, sebelumnya gue mau intermezo dulu nih. Gue mau berbagi kesedihan biar lu lu olang ikutan sedih kayak gue. Jadi, gini gue gak kepilih sebagai 75 blogger yang dateng ke acaranya "Viva La Vida" ANTV 17 Maret 2013. Itu loh acara ulang tahun ANTV. Dan yang bikin gue guling2 karena gak kepilih adalah jeng jeng. Di acara "Viva La Vida" ANTV itu bakalan ada SIMPLE PLAN. Zzzzzzzz. I'm addicted to you~


Lupakan2. Semoga nanti bakalan ada event yang seru lagi ya dan semoga gue kepilih booy! Amin. Berhubung intermezo tadi ada kaitannya dengan ulang tahun. Jadi, ada baiknya gue juga mau membahas tentang fenomena ulang tahun. Traktiran. Ulang tahun identik dengan (minta) traktir.

Traktiran dikala temen ulang tahun itu memanglah sangat ditunggu2. Eh, bukan ditunggu tapi diharapkan sangat sangat dan sangat diharapkan. Buat mendapatkan sesuatu yang "diharapkan" itu butuh kode-kode. Pada umumnya kita (pengharap traktiran) menggunakan kode yang biasa. Misalnya :

"Selamat ulang tahun ya bla bla bla bla bla.... Eh, traktir kali."

atau

"Selamat ulang tahun ya bla bla bla bla bla bla .... Makan2 dong!"


Biasa kan ? Coba deh pake kode2 yang tidak biasa. Nah, kali ini gue mau tunjukin bikin Kode-kodean Minta Traktir ala Gue.

Hadeh, (lagi lagi) gambar kurang profesional. Hah!


1. ".......... Aduuh, kok kayaknya besok gue lapeer banget ya"
Sebelumnya jangan lupa ucapin selamat ulang tahun dulu ke target ya. Nah, kode itu udah pasti langsung menuju ke arah perut. Maksudnya laper pake banget = minta makan tapi pengennya gratis. Kode itu bisa dipake buat kalian yang anak kosan tapi si target (yang punya hajat) itu anak rumahan. Sebagai konsumen sebaiknya pilihlah "produsen" yang tepat. Yang punya mutu atau kualitas maupun kuantitas produk yang baik. Ngerti kan maksud gue ? Yaudah deh, gue jelasin lagi. Jadi, klo anak kosan ditraktir sama anak rumahan itu pasti kualitas dan kuantitas makanan yang ditraktir jauh lebih baik karena ya target kan anak rumahan. Jadi, serba enak. Gitulah pokoknya. HAHAHAHA. Kejam ya. Gpp sekali2 aja.


2. "......... Eia, besok jadi ke Mekdi apa di Kaepsi nih ? Jam berapa ?"
Sekali lagi, sebelumnya jangan lupa ngucapin selamat ulang tahun dulu ke target ya. Nah, kalo kode itu tanpa angin tanpa hujan, lo langsung nanya tentang traktiran besok dimana dan jam berapa. Padahal si target belum ngajakin lo buat ditraktir. Tapi gpp dicoba aja. Janganlah menunggu jemput bola. Tapi tangkaplah bola. Gak nyambung ya kiasan yang tadi, hehe. Pokoknya inget kata Pak JK, Lebih Cepat (nanya) itu Lebih Baik. HAHAHAHA. Intinya lo mesti kudu insiatif duluan.


3. ".............Oi, besok libur nih ? Bisa kali kita kumpul besok."
Sekali lagi dan lagi. Sebelumnya jangan lupa ucapin selamat ulang tahun dulu ke target ya. Nah, kalo kode yang satu ini. Ada udang dibalik batu. Bentar2, laaaaah, emang semua kode itu ada udang di balik batu --". Beda. Tapi udang di balik batu yang satu ini, memiliki makna "terselubung". Ngajak kumpul besok = secara gak langsung ngajak makan2 juga ujung2nya. Cuma kode yang ini lebih halus aja pemakaiannya.


4. Melakukan pendekatan sebelum hari-H
Nah, kalo yang ini kodenya beda. Dilakukan sebelum ulang tahun si target. Deket2in aja tuh si target. Misalnya, ngajak ke kantin bareng. Bikin tugas bareng. Berangkat kampus bareng. Pulang kampus bareng. Duduk di kelas sebelahan. Sms-an, mention2-an, telepon2-an tiap malem. Terlalu keliatan ngarep traktiran banget (emang!). Tapi gpp coba aja. Nanti kalo gak dapet traktiran dari si target, kan bakalan dapet HATI-nya target kok *eh. Jadian deh. Ecie cieeeeee.



Dari kode-kodean minta traktiran Ala-alaaan gue diatas, bisa banget ditiru kok. You'll never know if you never try. Coba dulu aja. Gue doain ya dari jauh semoga berhasil! Amin.

Nanti kalo berhasil jangan lupa balik lagi dimari ya. Trus taroh deh testimoni kalian~.
Kalo gak berhasil. Bilang aja berhasil ya.

39 komentar:

  1. Balasan
    1. Hahahaha
      Deeuh, kakanya.
      Ini aja sengaja posting ginian biar ada yang traktir gue juga gitu *loh, haha

      Hapus
  2. Apes bgt yah yg ultah....kadonya kaga dpt tp dompetnya menipis....hhahaha

    Ehh lo kpn ultah qon? *kode

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha
      Yah, namanya juga hidup nung. LoL.
      "Sering memberi" itu bagus loh.

      Waini. Pinter banget enung ini.
      Langsung diterapkan. Baiklah. Dapet ponten 100!

      Masih lama nung.
      Kenapa ? Problem ? :p

      Hapus
  3. Kapan ya, aku terakhir kali dapat traktiran,? jadi inget masa doeloe huahaha..
    semoga cepet dapet traktiran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah nah.
      Hayo kapan ? Emang umur kakanya sekarang berapa ? *loh :p

      *toss
      Amin amin

      Hapus
    2. Kalo gw sih biasanya langsung to do point aja, abis takut orgnya ga ngerti dikodein hahaha :D

      Hapus
    3. Tapi berhasil gak lan ? Asek dah.

      Wah, kyknya boleh juga nih temenan sama temen lo, lan. Bakalan sering2 ditraktir kyknya tanpa jurus kode. Hah!

      Hapus
  4. keliatan nih kalo minta traktiran mulu, disangkanya dompetnya lagi kanker haha :D
    follow back dong blog sayah http://getepe.blogspot.com/
    sayah udah follow blog ente hehe pliss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Yah, selagi ada kesempatan di dalam kesempitan mah gpp.
      Tapi jangan sering2 juga kesian yang punya hajat, hehe

      Makasih loh kaka galih.
      Follow balik gak yaa ? Ea ea ea #apadeh

      Hapus
  5. kemaren pas temen ultah.. lagi makan di warteg, si doi dateng, langsung aja gue palak.. eh dianya mau bayarin, ya udah gue ajak 2 temen gue yang lain.. makan gratis deh :p

    mantep kan? salam kenal. follow balik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, hahahahaa
      Sedikit adegan pemaksaan ini.
      Tapi bae banget ya temen lo ? Kenalin kali biar kapan2 bisa ditraktir :p

      Salam kenal.
      Follow gak ea ? Hah!
      Segera

      Hapus
  6. itu acaranya dipih lewat apa?

    simple plan itu apa1 an ya'?

    kalo ane biasanay minta traktir, langusng aja, whahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu acaranya dari Vivalog itu. Viva news gitu.

      Simple plan itu adalah ....

      Nah! hahaha, to the point aja ya. Good.

      Hapus
  7. empat trik jitu buat nglecein temen yang ulang tahun nih...ups?! blognya kluar daun tuh...;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya.
      Coba aja kakanya ya.
      Ntr klo berhasil, balik lagi dimari. Kirim testimoni :)

      Heheehehe
      Iya nih. Mklum lagi musim gugur di sini, jadi keluar daun --"

      Hapus
  8. yang nomor 1 itu kayaknya ngehe abis. masa' bilang laper aja kemarin nya .____.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Namanya juga strategi kakanya. Harus think smart, asik dah :)

      Hapus
  9. disini kok berasa ada bau-bau nasi padang ya? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah wah :)))
      Kayaknya lagi main kode-kodean nih, sep ?

      Hapus
  10. hooo yg kemarin itu ya simple plan-nya. Tenang, gak lama nanti ada ribet band :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh, kaka gay.
      Simple plan yg kmrn ntu.

      Hahaha, jiaaah -___-
      Rempong band bakalan ada gak ya ?


      Hapus
  11. udah lama nih, ga prnah ditraktir cw *kode

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHA
      Good boy!

      Bisa2. Sekalian kode buat cari gebetan ya kaka haris ? Kiw

      Hapus
  12. Kodenya bikin lapar. #kode.
    muehehe. Perdana mampir. Keren isinya salam kenal Q :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaah, hahaaha
      Bisa aja nih kaka alboot

      Yaudah, sok dimakan kodenya :p

      Wah, makasih ya sudah mampir.
      Salam kenal juga A :)

      Hapus
  13. traktir aku donk, nanti kukasih 'Simple Plan'. #kode
    ~simple plan'nya: daripada nraktir aku makan, mending traktir aku beli buku.
    kyahahahaha...
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, hadeeh.
      Bisa banget ini kodenya.
      Oh, pierre :3

      Wes wes, kyknya orang pinter nih kaka enha.
      Uhuk2 uhuk2

      Hapus
  14. blog walking :D

    buat teman-teman saya itu mah ga mempan, mau pendekatan ter-ekstrim-pun ga akan dapat gratisan -_- sedih banget ya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo2 jeng ayu :D


      Muehehe
      cupcupcuppida. Sabar yu. Yang namanya gratisan itu memang sangat butuh amat perjuangan. Banyak2lah berdoa biar gratisan yang kita mau diridhai :))

      Hapus
  15. hahaha koplak, bisa dipraktekan nih, eh btw gue kepilih lo diundang di viva la vida cuman gue nggak dateng karena senin ada kuliah pagi mana kuis juga -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehehehe
      Good good. Praktekin ya bay. Ntr klo berhasil jangan lupa ajak2 ya :))

      Yaaah, bay. Coba klo kita udah kenal sebelumnya ya. Kan gue gantiin lo yang gak bisa dateng. Haha

      Hapus
    2. anda kurang beruntung bung :D

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Hahahaha... keren gaya tulisannya.. :D
    Perlu banyak belajar nih dari blogger-blogger senior..

    kalau sempet mampir mohon masukannya yaa tentang tulisan saya.. (masih newbie)
    http://ceha-precious.blogspot.com/2013/04/3-alasan-gila-ngeblog.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiih.
      Makasih2 lo kaka chaidir. Terharu jadinya, haha.
      Eeh, gue juga masih baru kok, belum senior. Masih amatir

      Siap2. Nanti mampir

      Hapus