Indonesia Broadcasting Expo 2013, Aduh buyung !!

Dudududu~

Wah, udah lumayan lama ya gak "ketik-ketik blog".

Nah, kali ini gue mau ngebahas tentang suatu event lagi. Event yang gak kalah gokil, edan, bambang gurindang dari ARTE Indonesia 2013 sebelumnya yang pernah gue jabarin itu.

Kali ini gue ke acara Indonesia Broadcasting Expo 2013 !!!!!! :))


Wiih wih wih, acara macam apaan tuh ? Kok baru denger ya ? Ada apaan aja di situ ? Ada artisnya gak ? Trus kita ngapain aja ? Bayar berapa ? Acaranya dimana ? Lo tau darimana ada acara gituan ? Kok gak ngajak2 kita sey ? 


Nih minum kopi luw*k aja dulu biar gak deg-degan dengernya~
Indonesia Broadcasting Expo (IBX) 2013 diadakan di Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 18 - 20 April 2013. IBX baru pertama kalinya diadain di Jakarta. Perdana loh perdana. IBX adalah acara tentang dunia broadcasting. Maksud gue gini, para media2 televisi pada berkumpul disana, baik yang lokal maupun yang nasional. Mulai dari Trans Corp, Kompas TV, Metro TV, ANTV, Elsinta, O-channel, Bali TV, B- Channel, DAAI TV, dan stasiun TV lainnya. Bukan hanya stasiun TV aja yang hadir, tapi radio seperti RRI, Gen FM, Depkominfo, BKKN, KPI juga ada.

Stand2 mereka itu bukan hanya sekedar memberitahu tentang program acara mereka masing2, bukan itu. Tapi disana juga ada ..... ......

JOB FAIR, CASTING Presenter atau reporter ON THE SPOT, CASTING jadi ARTIS on the spot, FOTO2, Ketemu anchor2 news, dan hiburan lainnya
dan semua itu

Gratis gratis gratis gratis gratis gratis gratis gratis gratis 


Pas awal sampe disana gue jadi berasa lagi nonton TV di rumah. Berasa lagi pegang remot yang gonta ganti channel satu ke channel lainnya saking banyaknya stand2 media yang gue datengin. HAHAHA -intermezo-

Adanya Job Fair. Menurut gue ini sangat berguna banget buat para lulusan baru atau lebih dikenal dengan (mantan) mahasiswi/a yang kayak gue ini, yang masih bau kencur setelah wisuda. Apalagi para (mantan) mahasiwa/i ini yang memiliki passion di bidang jurnalis. Job Fair yang ini beda banget dari job fair yang lainnya. Soalnya job fair pada umumnya terkadang hanya menyediakan beberapa stand yang khusus dunia jurnalis, selebihnya pasti perusahaan swasta maupun BUMN yang bejibun gelar lapak dempet2an sama stand Bank. Selalu. Jadi, lo bisa puas2in ney milih2 posisi yang cocok lo mau bergabung di stasiun tv yang lo minat banget.

Suasana booth ANTV - maaf gambar kurang profesional-

suasana booth Kompas TV

Casting on the spot. Kalo bagian yang ini cocok ini buat para muda mudi yang ngebet kebelet jadi presenter/reporter berita maupun suatu program acara. Mulai dari stasiun televisi lokal sampai yang nasional. Sampe sekelas TV-One juga buka casting anchor news juga loh. Secara gak langsung, gue jadi tau dikitlah tentang proses pembacaan berita para anchor2 itu soalnya jurusan gue bukan dibidang jurnalis atau komunikasi. Laah, siapa yang nanya ya ? --". Oia, buat yang gak gak gak kuat pengen jadi artesss (re : artis) di sana juga ada PH (production house) yang buka lapak buat cari para benih2 calon artis.

kira2 inilah tempat casting on the spot presenter di booth Trans
tapi itu lagi sesi yang mau foto2 ala presenter berita aja, biasa gaya dikit boilehlah :)

Hiburan. Beeeuuuuh. Jangan ditanya deh ya masalah hiburannya ada apa aja. Wong orang2 media kok yang punya hajat. Kebetulan gue dateng di tanggal 19 April 2013 hari kedua. Jadi, acara hiburannya gak ngebosenin. Gue aja ampe betah disana. Berhubung gue sama temen gue ini masih gadis jadi tetep harus inget waktu biar jadi menantu idaman. Wanna take me out ? *loh. HAHAHA

Ini salah satu booth PH yang biasa artis2 muncul.
Itu pas lagi diadain proses foto bareng artes. Pemain putih abu2. Tapi klo artis yang cowonya gue gak tau.
Klo yang artis cewe-nya itu anaknya Adi Bing Slamet yang suka ngomong "Iwyuuuh" -____-

Nah, abis foto bareng mereka2, foto bisa langsung dicetak ditempat dan GRATIS !

Gue simpulin aja ya, kegiatan gue selama disana : < sok iye banget gue, LoL

1. Ketemu sama anchor2 news yang selama ini selalu malang melintang di televisi.
2. Ketemu sama mba polwan yang katanya kece itu loh, yang biasa nongol di Metro TV. Gue lupa namanya siapa. Bripda siapa gitu.
3. Ketemu sama beberapa artis yang lagi syuting buat program acara mereka. Ya, host program Brownies - yang di Trans 7 itu dan host Planet Remaja New yang di ANTV.
4. Foto latar belakang lo berpura2 jadi presenter berita + cetak foto langsung disitu di booth Trans GRATIS.
5. Dapet merchandise dari beberapa stand2. Yah, tapi gue sama temen gue gak dapet. Ciyan.
6. Tau acara musik yang di Global TV itu ? Sebangsa dahsyat atau inbox gitu. Pihak Global juga ngibur ney. Nampilin duo banteng. Hazek hazek Hah!. Balai Kartini digoyang~
7. Acara HITAM PUTIH Show dari Trans 7 off air. Tapi gak ditampilin di televisi. Cuma buat hiburan aja. Ada Deddy Corbuzier, Nycta gina, Anu yang pianis itu, dan yang beatbox itu.
8. Suka nonton stand up comedy ? Nah! Ada juga. Stand up comedy dari Metro TV suka ngisi hiburan. Set panggung juga berasa kayak standup Metro TV. Menampilkan comic2 seperti Bang Jui, Dede Kendor, dua lagi gue lupa namanya. Pokoknya gokil deh. Penuh banget orang bro yang nonton.
9. Gak puas sama stand up comedy dari Metro TV ? Stand up comedy dari Kompas TV juga gak mau kalah. Edaan. Sayang, gue gak nonton bagian yang dari Kompas TV soalnya udah malem, ikan bobo.
10. Ketemu sama kru2 televisi yang kece. Tau Trans Corp kan ? Ya, salam kru2 di Trans Corp itu emang dah bikin gak kuku. Kece2 pol gak yang mbak2n-nya maupun yang mas2nya. Duileh.

salah satu hiburan Hitam Putih
itu gue, uhuk uhuk sama salah satu host program Mata Najwa di Metro TV
namanya Mba Najwa. Gimana Mirip bukan ? 11 : 20 kan ?

Nah. terbukti kan ? salah satu mas2 kru Trans TV yang kece.
Itu tuh kelakuan temen gue foto bareng, eaaa.

Oia, satu lagi yang bikin gue sama temen gue ini bakal jadi kenangan, sadaap. Gue sama temen gue diwawancarai seputar acara IBX sama mba2 reporter. Wiih, alamat masuk tv. HAHAHA. Eh, tapi ternyata bukan reporter dari stasiun televisi tapi reporter dari radio. Radio di Bandung. Nama radionya lupa. Soalnya terdengar samar2 pas gue tanya. Yaah, setidaknya suara gue sama temen gue ini sampailah ke Bandung. Duh! Norak amat ya  :')


Yang kerudung loreng2 baju item itu temen gue (Anik), yang ini baru gue, uhuk
Terima kasih mba2 reporter dari Radio Bandung. Yeay!



Intinya Indonesia Broadcasting Expo (IBX) 2013 itu, aduh buyung !!
Gak gak gak gak kuat sama kru2 televisi yang kece, loh loh salah fokus, abaikan.

Oia, mumpung sekalian disini.
Gue sama temen gue yang masih anget2 kuku pasca wisuda ini mohon doanya dari pembaca blog ini semoga gue sama temen gue bisa bergabung dengan para televisi itu ya, amin amin ya rab.



Salam gratisan
 Aku Semakin Cinta Gratisan !

8 komentar:

  1. Mau dong foto" ama mbak" baju kuning yang kece itu :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba2 kece. Ada yang mau ikutan foto tuh~

      Hapus
  2. weeeew, gak ngajak2 luh aaah! huft :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaaa, cemiiiiiiil.
      Soalnya yang kita incer job fairnya doang waktu ntu :(

      Kita aja ampe malem mil. Lo kan kuliah malem :S

      Hapus
  3. Si Anu emang pianis, tapi yang beatbox kok gak dinamain. Apa kamu gak tau namanya ya? ngaku deh .. :D :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehehehe
      Bener banget, gal. Gue gak tau, haha

      Ssssttt, jgn kasih tau siapa2. Ssstt, hah!

      Hapus