Tak Disangka Tak Diduga, Meh !

Hel to the lo
HELLOOOOO ~
Gimana ? Anak gaul banget kan gue ? Muehehe

Desember ini, gue akan buka tulisan dengan yang berbau BLOGGER. Iya, gitu.
Ada salah satu event besar yang gue ikutin khusunya mengenai dunia blogging. Event itu adalah


BLOGGER NUSANTARA 2013 !!



Ini adalah kali pertama gue ikut acara KOPDAR BESAR macem gituan. Event yang berlangsung dari tanggal 30 November - 1 Desember 2013 itu acara diikuti sekitar 1.000 blogger yang sengaja datang dari berbagai nusantara. Selain itu yang gak kalah asiknya adalah Blogger Nusantara 2013 kali ini diadakan di kota Jogja meen ! Duh ! Khayalan gue adalah semoga cerita gue di Jogja nantinya bisa kayak di FTV-FTV gitu. HAHA.

Gak cuma itu aja, yang bikin gue geregetan adalah acaranya GRATIS MEN ! GAK BAYAR ! MAKAN GRATIS ! NGINEP GRATIS ! Tapi .. ongkos transport bayar sendiri-sendiri ya. Lu olang juga harus modal. Bukan begitu ? Bukan.

Waktu gue mengikuti acara Blogger Nusantara 2013 itu, ternyata benar. Tak disangka tak diduga tak dinganya tak tak tak ku tak mau tak~ *apadeh*. Cerita gue itu berasa kayak di FTV escetepe. Semuanya serba kebetulan.

Kebetulan ? Apa arti dari kebetulan ? Betul = benar yang ditambah imbuhan ke dan an, HEHEHE.
Kebetulan itu menurut gue identik dengan kata "sama", "idem", dan "ternyata". Jadi, mohon maaf banyak kata2 itu yang berulang ya. Puntennya.  "Kebetulan" yang terjadi sama gue itu bisa gue bilang "kebetulan" yang sesuatu sekali. 

Begini ceritanya ...



Gue sebut "Helga si Anak Pancoran"
HAHA, canda ya hel~
Gue gak punya foto-nya waktu di Jogja jadi gue ambil dari profil blognya, hehe


Lah, kok ada foto ? Ada apakah gerangan, fulgonso ? Hehehe
Kisah ini terjadi di stasiun Senen, Jakarta, 29 Desember 2013 pukul 19.00 WIB. 


Namanya Helga. Jadi, gue ketemu dia di dalem kereta menuju Jojga. Gue dan beberapa temen gue, ketemu sama Helga. Gue dan Helga kebetulan satu seat. Waktu itu, temen gue -sebut saja mba lili- yang mulai ngajak ngobrol duluan. Akhirnya kita semua kenalan sama Helga. Ternyata dia juga mau ke acara Blogger Nusantara 2013 itu. Sama banget. Terus abis dari tiba di stasiun Tugu, dia berencana mau mandi and bla bla bla di masjid daerah Maliboro. Idem. Sama banget. Kita pun bareng2. Pas kenalan, ternyata dia anak Pancoran. Pas denger "pancoran" gue ngerasa gak asing lagi sama "Pancoran". Ada apa dengan Pancoran ? Iya, di Pancoran ada patung, hehehe.

Anggep aja udah beres kopdarnya ya. Beberapa hari setelah itu, gue masih memikirkan soal Pancoran. Akhirnya gue memutuskan membuka situs komunitas blogger, Jamban Blogger namanya *uhuk* -dimana gue member komunitas tersebut-. Ternyata ......

HELGA yang ketemu di kereta itu juga ANAK JAMBAN ! Yah, mungkin udah biasa ya sesama anggota komunitas ketemu di suatu tempat. Tapi gue sama Helga ini SAMA-SAMA BARU masuk ini komunitas. dan sebelumnya gue pernah komentar di forum perkenalan. HAHAHAHA. Ke-be-tu-lan.

Ke-be-tu-lan di forum perkenalan @JambanBlogger ketika itu ....

Nah, ternyata lagi .. Helga itu anak kelahiran 90-an juga. Jiah. HAHAHAHA. Anak baru kemaren banget. Sama ._. Jadi inget, selama di kereta dan di pagi hari menuju suatu tempat acara tersebut, kita selalu manggil Mba - Mas - Mba - Mas. Aduh buyung~

sumbernya nih
......



Ini  Mia.
Mia ..... pah :))) hehehe
Berhubung gue gak sempet foto bareng jadi gue ambil dari profil blognya


Lah, ada foto maning. What happenned aya naon ?
Kisah ini terjadi di lobby hotel. Edu Hotel, Yogyakarta., 30 Desember 2013, 08.00 WIB.


Namanya Mia. Awal kita bertemu itu pas smartphone-nya low battery. Dia lagi sibuk mencari colokan. Dan posisi saat itu, gue deket colokan. Dimana ada colokan langsung gue ambil alih. HAHA. Maklum, suasana lagi jalan-jalan gini. Gue gak pake power bank. Jadi, dimana ada colokan disitu ada gue. Sedia setiap saat.

Setelah menemukan jodoh (aamiin) eh bukan deng maksudnya menemukan colokan, HAHAHA. Canda ya, Mia. akhirnya Mia langsung buru-buru ngecup terus dia bergegas ngambil chargeran. Alhasil kitapun ngobrol. Lah, ternyata dia anak Jakarta juga. Obrolan pun berujung dengan topik kereta. Ternyata (lagi) kereta yang dia naikin buat pulang nanti itu kereta yang sama dengan gue. Jam-nya pun sama. Lagi lagi .. ke - be - tu - lan.

Tapi pas acara kita mencar. Pokoknya kita selalu keep in touch setiap saat. Hari pulang tiba. Kita janjian di stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. Tapi sayang sekali, seat kita berjauhan. kita beda gerbong. Tapi Mia malah nyamperin ke seat kita. Bukan main. Sebegitu niatnya Mia ini saking pengen ngobrol sama gue. Duh !

Ternyata (lagi dan lagi) Mia ini satu angkatan sama gue. Kelahiran anak 90-an. Good banget. Ingat ya Mia kita masih muda !!! HAHA

Sumber dari sini cyiin

......


Foto diambil tepat di depan kosan-nya Mba Rinda
sebelum melancong mumpung masih 'segar' mari kita abadikan dulu~

Eet dah. Aya foto deui. Siapakah dia sesungguhnya ?
Kisah ini terjadi di Joglo Abang, Yogyakarta, 30 November 2013, pukul 11.00 WIB (kira-kira jam segitu, gue lupa, hehe)


Namanya Mba Rinda. Perempuan yang ber-cardigan orange itu. Iya, ditengah. Kalo gue yang pake kaos item itu. HAHA *promosi yeuh*. Gue ketemu mba Rinda ini acara Blogger Nusantara 2013 lagi bertempat di Joglo Abang yang seharusnya diadakan di Keraton Jogja. Tapi berhubung di Keraton lagi mau dipake sama empu-nya yasudahlah kita terima saja. Yah, namanya juga sama-sama baru di acara kopdar besar ginian. Jadi, kita sama2 SKSD. HAHA. Setelah ngobrol bla bla bla kita pun makin akrab.

Sore harinya kita berpindah acara untuk bermain ke tempatnya mba Rinda. (Hehehe, nakal dikit gpp ya). Oh oh oh mba Rinda ini orang Lampung rupanya. Dia ini di Jogja lagi kuliah sambil bisnis. Bearti mba Rinda anak kosan sejati. Gue pun jadi inget masa-masa gue nge-kos dulu. Nostalgia masa ngekos. Setelah penuh pertimbangan, kita pun bermalam sejenak di kosannya mba Rinda yang bermukim di daerah Kaliurang. 


....Ssssttt ... Oia, sekedar info : Kosan di Kaliurang Km 5 ini enak banget kok. Nyaman banget. Harga terjangkau buat anak kosan. Fasilitas oke punya. HEHE..


FYI ! Mba Rinda ini ternyata anak UGM. Ciee. Dia juga anak Pasca Sarjana. Anak S2 Men ! Gila, gue harus hormat sama beliau. Calm down, mba Rinda ini orangnya asik kok. Bener asik asik jos ! Mba Rinda-lah yang menjadi tour guide kita selama di Jogja untuk sehari kedepan. 

Terus ke-be-tu-lan-nya dimana ? Oh iya. Jadi, tempat kosan mba Rinda ini daerah tempat tinggal kosan temen SMA gue juga yang kuliah di Jogja. Di UGM juga. Amajing. Alhasil kalo ada apa2, gue bisa minta tolong temen SMA gue ini demi "kesejahteraan". HAHA. Nah, bener banget. Pas hari pulang berhubung waktu mepet, jadi gue minta tolong temen SMA gue itu, sebut saja p-man buat nganterin gue ke stasiun Lempuyangan. Soalnya naek motor itu cepet. Temen gue ngebut. Ngeeeeng.



Bikin quote bisa kali ya :





Bersyukur sekali semuanya serba ke-be-tu-lan.
Ke-be-tu-lan, gue juga belum menemukan jodoh disana *loh

          


17 komentar:

  1. ha? ada acara kek gituan.. aduh aku ketinggalan jamaaaaaan :(

    salam kenal, kawancut. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehehehehe
      Iya, ada acara kayak ginian.
      Yaudah, mending kita kopdar berdua aja yuk yuk :)))))))


      Salam kenal, kawancut. Salam dari Jamban :D

      Hapus
  2. Widih acara BN ya, seruuuu ya bisa kopdaran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teet ! Anda betul sekali tis.
      Ini acara BN2013.

      Selamat anda dapat 100, poin 10 buat anda, poin 90 buat akoh :))

      Hapus
  3. hahaha... ngakak baca postingannya.. :DD
    gambar paling bawah ekspresinya dapet bangeet :p

    ngmong2 soal "kesejahteraan", yuk mulai cari link di Malang. biar klo jadi ke Malang "sejahtera" kitaa haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehehehe
      Iya, Mia. Soalnya itu dari hati banget jadi dapet deh ekspresinya. HAHA

      Waini ! Yuk yukkkks. Malang :9

      Hapus
  4. Balasan
    1. Hehehe.
      Wah, jadi malu saya, pak *eh

      Terima kasih ya pak atas kunjungannya :)

      Hapus
  5. Aaaaaaakkk...tengkiyuuuuuu konamiiiiiiii.... #cun
    Tapi itu kenapa giliran aku usianya nggak dsebutin? Padahal kan kita seumuran ih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, ada anak S2 *sungkem*

      HAHAHA> emang iya mba Rinda ? Beneran ? :))))

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Iya, Tri.
      eh ini Tri apa exis ya ? hehe :p

      Iya, betul event tahunan~

      Hapus
  8. wkwkwkwk mba qona asli mana ya?
    udah kaya resepsionis hotel aja dipanggil mba-mba

    iye emang lahir 91 masih muda masih bertenaga
    wkwkwk

    serba kebetulan emang ya..
    sampai jumpa di kopdar selanjutnya
    :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHA
      Geli juga ngebayanginya, hel :3

      "mau kemana mas ?", "ini mau jalan2" :)))))))


      Edan ! Masih muda. Le o le o le~

      Hehehe, iya bener2 kebetulan yang kebetulan :))

      Hapus
  9. wah, pengen ikutan juga sih BN ini. tapi jauh banget dari medan ke jogja. cuma bisa ngiri aja deh liat review kayak gini. hiks.
    lo anak jamban juga ya?
    sama, gua juga. meskipun anak jamban itu sama sekali tidak enak didengar
    haha

    kalau ada waktu, main ke blog gua juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, lo ngiri ya ? Yess !! Sukses bikin ngiri *loh, haha.

      Ho oh. Gue anak jamban juga. Jamban pere. Perempuan.
      Haha, iya betul. Agak gimana gitu ya.

      Yoi, gue siap maen ke jamban lo, ga~

      Hapus